Kamis, 16 April 2015

Walikota Batam Buka Peringatan Hari Gerak (HKG) PKK ke 43

Walikota Batam/Pembina PKK Batam Ahmad Dahlan
Walikota/Pembina PKK Batam Ahmad Dahlan
Kelurahan Tembesi- Peringatan Hari Gerak (HKG) PKK ke 43 tingkat Kota Batam 2015 dilaksanakan beberapa agenda. Diantaranya, seminar Public Speaking bagi pelajar SMA sederajat se Kota Batam yang digelar di Kampus Politeknik Negeri Batam.
Mengangkat tema, ‘Meningkatkan kualitas generasi muda dengan kemampuan komunikasi yang persuasif’ menghadirkan narasumber duta baca Indonesia Tantowi Yahya.
Pembina PKK Batam Ahmad Dahlan yang berkesempatan membuka acara tersebut mengatakan, pelajaran public speaking tidak didapat dibangku sekolah. Padahal ini penting dalam meningkatkan rasa percaya diri.
“Sistem pelajaran kita, untuk pelajaran publik speaking atau berbicara didepan publik tidak ada. Padahal di luar negeri, ini sangat bagus,”kata Walikota Batam itu, saat pembukaan, Kamis (16/4).
Ia menuturkan, dengan adanya pembelajaran ini diharapkan para siswa dapat lebih berani berbicara didepan publik. Diketahui bersama, banyak orang pintar di Indonesia, bergelar profesor, doktor tapi public speakingnya tidak baik. Bahkan  terjadi sebaliknya.
“Tingkat pendidikannya biasa saja, tapi komunikasinya lancar,”katanya.
HKG PKK sendiri jatuh pada 4 April lalu. Beragam kegiatan dilakukan terkait PKK, bukan hanya di Batam.
Adapun tema yang diangkat ‘Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 Kita Satukan Langkah Nyata Dalam Upaya Meningkatkan Keluarga Indonesia yang Lebih Sejahtera’.

Ketua TP PKK Batam Mariana Dahlan membacakan sambutan Ketua Umum TP-PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, menyampaikan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini tidak hanya sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat. Akan tetapi lebih ditujukan untuk memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.
TP-PKK sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan pelaksanaan program pembangunan pemerintah. Agar keikutsertaan TP-PKK dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga Indonesia dapat dilakukan bersama.
Ia juga meminta agar program-program apa saja yang telah dilakukan PKK selama setahun selalu dievaluasi. Kemudian, keberhasilan apa saja yang telah dicapai serta masalah dan hambatan apa saja yang dihadapi selama ini.
“Ini penting dilakukan  untuk mencari solusi demi keberlanjutan dan perkembangan PKK di tahun mendatang. Sudah saatnya PKK harus lebih mampu menciptakan bidang kegiatannya sendiri melalui 10 Program Pokok PKK dengan semangat kerja yang optimis,”pintanya. (Media Center Batam)

0 komentar :

Posting Komentar